Senin, Februari 18

Pengenalan Dasar Perangkat Keras Komputer


Kali ini saya akan posting tentang Pengenalan Perangkat Keras Pada Komputer, tapi masih yang dasarnya atau belum terlalu dalam .

Langsung aja ga perlu basa.basi.


1. Motherboard/Mainboard (Papan Induk)
Motherboard merupakan perangkat komputer yang paling penting dalam perangkat komputer. Karena Motherboard ini adalah tempat dimana menempelnya semua perangkat-perangkat lain. Dari maka itu, juga disebut mother board.


2. Processor
Perangkat dalam CPU yang kedua adalah processor. Processor merupakan otak utama dari komputer itu sendiri. Processor berfungsi sebagai pengatur kinerja dari CPU dan komputer itu sendiri.


3. Memory
Memory merupakan perangkat dalam komputer yang tak kalah penting juga. Tanpa adanya memory ini, komputer kita tidak akan menyala. Sebegitu pentingnya memory, akan saya bahas dalam artikel selanjutnya. Memory atau RAM berfungsi sebagai penyimpanan data sementara untuk perintah-perintah yang dijalankan komputer.


4. VGA
VGA merupakan perangkat output komputer yang berfungis sebagai output gambar yang diproses oleh CPU dan ditampilkan di monitor. Jika tidak ada VGA, maka komputer tidak akan menyala.


5. Hard Disk
Hard Disk merupakan perangkat komputer yang berfungsi sebagai penyimpanan data untuk operating system dan berbagai data.




6. CD/DVD ROM
Perangkat keras komputer ini merupakan perangkat yang khusus untuk memutar cakram CD yang berfungsi sebagai pembaca cakram tersebut.

Mungkin baru itu saja yang bisa saya posting, untuk lebih dalamnya mungkin akan saya posting di lain kesempatan.
Terimakasih .
Semoga bermanfaat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar